Kamis, 13 September 2012

“PEMIMPIN”


“PEMIMPIN”

Seseorang itu dilahirkan untuk menjadi pemimpin, takdirnya, dari keturunan, ruhnya dan lainnya. Akan tetapi pemimpin itu bisa dididik, diarahkan agar menjadi pemimpin. Kalau saya memakai kedua – duanya. Kadang yang memiliki jiwa dan ruh pemimpin saja tidak cukup, perlu dididik, karena jiwa tumbuh dan bisa dikembangkan.
bukan hanya mendidik anak – anak menjadi guru tapi guru yang pemimpin dan bahkan da ’i juga.  Pola pendidikan kita dalam mendidik anak-anak adalah untuk menjadi pemimpin. Dengan mendidiknya tidak cukup tapi perlu dikawal sehingga terarah dan terdidik oleh keadaan, keadaan dia dimasyarakat, Jakarta, Yogyakarta, dan masih banyak tempat lainnya. Apa yang menyebabkan orang terdidik dan tuassir ilaihi? yaitu adalah lingkungannya. Tarbiah itu adalah biah atau miliu / lingkungan. Yang paling banyak mendidik adalah bukan universitas dimana dia sekolah dan menuntut ilmu akan tetapi tampat dimana dia tinggal / ngekos. Bila benar / baik tempat tinggalnya maka dia akan menjadi sukses, bila tempatnya kurang baik maka kurang baik pula kedepannya
maka dari itu jika seseorang ingin menjadi pemimpin maka harus siap di pimpin terlebih dahulu dan ketika dia sudah bias di pimpin dan patuh maka dia akan mudah memimpin “SIAP DI PIMPIN DAN SIAP MEMIMPIN”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar