Kamis, 08 November 2012

MOTIFASI BELAJAR

PENTINGNYA BELAJAR BUAT KITA


Belajar adalah proses untuk mengerti sesuatu. belajar selalu kita terapkan dalam setiap hal seperti:
1. kita tidak bisa mengerti pelajaran tanpa belajar.
2. pada waktu kita kecil, kita belum bisa bersepeda maka kita perlu proses belajar terlebih dahulu.
itu sedikit contoh pentingnya belajar buat kita. memang, terkadang kita malas belajar tetapi jika kita mengingat apabila kita tidak belajar maka kita tidak mengerti sesuatu yang ingin kita mengerti dan juga apabila kita tidak belajar bagaimana kita bisa mencapai cita-cita kita kalau kita tidak mengerti apapun. tapi terkadang ada juga bahwa kita sudah belajar tetapi tidak juga mengerti apa yang telah kita pelajari. maka apabila hal itu terjadi sebaiknya kita belajar dan belajar terus dan tidak lupa disertai ibadah dengan memohon RIDHLO-NYA. jangan lupa sebelum belajar harus berdo'a. belajar sama artinya dengan menuntut ilmu, dan bagi orang islam menuntut ilmu hukumnya wajib. dari lahir sampai ke liang lahat. jadi apabila kita umat islam tidak belajar ataupun malas belajar itu berarti kita berdosa. kalau kamu seorang muslim dan merasa mempunyai kewajiban serta ingin cita-cita kamu tercapai mari mulai dari sekarang kita harus belajar!!!!!!!!!!!!!!!

Pinsip agar selalu menjadi optimis.
Kunci menjadi optimis adalah memaksimalkan kesuksesan anda dan mengurangi kegagalan anda. Tidak ada salahnya mengakui kekurangan anda, tapi fokus pada kelebihan anda akan jauh lebih baik. Ketika anda mengalami sebuah kegagalan, ingat bahwa ada pelajaran yang anda petik, dan itu membuat anda selangkah lebih maju mendekati kesuksesan anda. Ucapkan kata-kata motivasi dalam kehidupan anda setiap hari. Ini membantu memotivasi anda.
Jangan fokus pada sisi negatif, tapi fokuslah pada sisi positifnya. Dan tidak perlu mengira-ngira bahwa hal negatif yang akan datang. Kalau mau dirasakan, menjadi pesimis itu sebenarnya lebih berat daripada menjadi optimis. Kalau tidak percaya, silakan bandingkan sendiri. :) Ingat selalu kalau anda punya kesempatan yang tak terbatas untuk meraih sukses di masa depan.

Rumus Sukses Yang Sempurna
Bila sebelumnya rumus sukses ini hanya berisi Passion, Talent, Association dan Action, kini rumus sukses dilengkapi dengan sebuah F. Apakah F itu? F yang dimaksud di sini adalah Faith, Faith berarti keyakinan. Yaitu keyakinan akan kemampuan yang kita miliki untuk mencapai kesuksesan. Kesuksesan sebenarnya bisa tercapai tanpa keyakinan. Tapi waktu yang dibutuhkan akan lebih lama. Karena tanpa keyakinan kita akan menjadi plin plan dan tidak fokus pada tujuan.
    Lebih dari sekedar keyakinan pada diri sendiri, faith juga berarti iman. Iman itu lebih difokuskan pada keyakinan kepada Tuhan, keyakinan bahwa Tuhan itu ada dan akan selalu memelihara umatNya. Yup, sebagus apapun, seindah apapun rencana yang kita miliki dan sehebat apapun kemampuan yang kita miliki, semuanya itu akan menjadi sia-sia jika tidak mendapat restu dari Tuhan. Suka atau tidak suka kita harus mengakui bahwa Tuhan adalah pemegang kuasa yang hakiki atas hidup kita.

Kita juga harus yakin bahwa apa yang Tuhan berikan di dalam hidup kita adalah yang terbaik bagi kita. Sehingga kita tidak boleh menjauh dari Tuhan bila apa yang kita rencanakan tidak terwujud. Di sinilah pentingnya sikap pasrah. Ya, keyakinan terhadap Tuhan berarti pasrah sepenuhnya kepadaNya. Bila kita mengalami keberhasilan yang tertunda, yakinlah bahwa itu berarti Tuhan sedang melatih kita untuk lebih bertanggung jawab terhadap apa yang akan diberikanNya kepada kita. Sehingga bila pada akhirnya Tuhan mewujudkan rencana kita, kita telah dewasa untuk menerima dan menjalankan tanggung jawab tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar